fbpx

Rayakan Satu Tahun Pendirian, Koperasi Kwarda DIY Ajak Anggota Bersama-sama Install Aplikasi Si Pandu

Rayakan Satu Tahun Pendirian, Koperasi Kwarda DIY Ajak Anggota Bersama-sama Install Aplikasi Si Pandu

YOGYAKARTA — Koperasi Pandu Usaha Sejahtera Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) merayakan satu tahun pendirian dengan mengajak anggotanya menginstall aplikasi Si Pandu, Selasa (19/04/2022).

Aplikasi Si Pandu merupakan aplikasi berbasis android yang memudahkan pelayanan terhadap anggota koperasi, yang telah diluncurkan pada puncak peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2022 kemarin.

Anggota Koperasi yang hadir dipandu untuk mengunduh dan memasang aplikasi di gawai masing-masing sekaligus diberikan penjelasan terkait beberapa fitur yang ada dalam aplikasi tersebut sehingga ke depannya akan memudahkan dalam hal pelayanan.

Install aplikasi bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Doa dan Buka Bersama yang dilaksanakan di Aula Kwarda DIY dalam rangka 1 Tahun Koperasi Pandu Usaha Sejahtera, selain adanya pemotongan tumpeng oleh Ketua Koperasi sebagai tanda syukur

Sebelumnya telah disampaikan sambutan dari Ketua Kwarda DIY yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris 1, Kak drh. Sri Budoyo. Pihaknya mewakili pimpinan berkomitmen mendukung koperasi agar ke depannya bisa lebih maju dan berkembang untuk kesejahteraan anggota dan pramuka di DIY khususnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Kak Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A, yang dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas apa yang telah dicapai oleh Koperasi Pandu Usaha Sejahtera dalam satu tahun berdiri.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu prestasi yang diraih oleh Koperasi Pandu Usaha Sejahtera adalah dinobatkan sebagai Rintisan Koperasi Modern, dengan ide-ide dah inovasi yang mengarah pada transformasi digital, sesuai dengaj perkembangan koperasi di era modern ini.

Author

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka, Teknologi, Musik, juga belajar mencipta puisi.

Leave a Reply

You might also like