fbpx

PRAMUKA UIN BANTEN SEDIAKAN PENGOBATAN GRATIS, DIKAMPUNG BAKTI PERINGGI, KEC. CIBEBER KOTA CILEGON BANTEN

PRAMUKA UIN BANTEN SEDIAKAN PENGOBATAN GRATIS, DIKAMPUNG BAKTI PERINGGI, KEC. CIBEBER KOTA CILEGON BANTEN

Tim Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Cibeber berkerja sama dengan Pramuka UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar pengobatan gratis puskesmas keliling di Kampung Bakti Link. Paringgi Kel. Cibeber Kec. Cibeber Kota Cilegon Banten. Kegiatan ini sebagai upaya pencapaian agenda besar kegiatan GTP&KBP dibidang kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan peduli terhadap kehidupan yang sehat dan bersih.

Salah satu perawat Puskesmas Cibeber Suryati saat diwawancarai langsung di Aula Dinas Sosial Kota Cilegon, Sabtu (26/8/2023) mengatakan bahwa adanya pelayanan pengobatan gratis di ditempat tersebut merupakan kegiatan perdana, masyarakat pada daerah tersebut sangat partisipatif dan antusias datang untuk berobat. Puskesmas Cibeber berusaha memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat paringgi Kel. Cibeber Kec. Cibeber Kota Cilegon.

Puskesmas Cibeber memaparkan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini, melayani pengecekan pemeriksaan kesehatan umum, pengecekan gula darah, pengecekan asam urat dan kolesterol, serta menyediakan obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat.

“Dengan hadirnya pengobatan gratis ini, motivasi dari masyarakat tentang pentingnya kesehatan dapat meningkat lebih baik dan masyarakat lebih sadar juga untuk berobat apabila memang mengalami sakit “, terang Suryati.

” Masyarakat Link Paringgi juga sangat senang dan berterima kasih kepada Puskesmas Cibeber serta seluruh anggota pramuka UIN SMH Banten yang telah memberikan dan memfasilitasi pelayanan kesehatan ditempat tersebut “, ujar juga Kaka Siti Zakiyatul Mahmudah selalu ketua Dewan Racana Puteri.

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *