fbpx

Wakil Presiden Dukung Jambore Nasional Pramuka 2022 di Cibubur

Wakil Presiden Bapak K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan Jambore Nasional Pramuka ke-11 yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 14-21 Agustus 2022.

Pernyataan Bapak Wapres itu disampaikan pada acara audiensi virtual pengurus Kwarnas Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarnas Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada Rabu siang, 6 April 2022.

“Saya mengapresiasi dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan Jambore Nasional. Semoga berjalan dengan lancar serta menghasilan program kegiatan yang positif dan berkelanjutan sehingga kontribusi Gerakan Pramuka untuk memajukan bangsa dapat diwujudkan secara nyata dan Gerakan Pramuka dapat menjadi pelopor pengembangan generasi muda,” kata Bapak Ma’ruf Amin.

Wapres Bapak Ma’ruf Amin akan melaporkan hasil pertemuan dengan pimpinan Kwarnas Pramuka ini kepada Bapak Presiden Joko Widodo, selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

“Sekali lagi saya sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan saya sampaikan pula kepada Bapak Presiden terkait anggaran kebutuhan yang diperlukan dalam acara Jambore Nasional XI tahun 2022,” ujar Bapak Ma’ruf Amin yang menjadi Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Jambore Nasional (Jamnas) yang diadakan setiap lima tahun sekali, kali ini akan diikuti 10.000 Pramuka Penggalang (remaja usia 11-15 tahun) utusan Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) seluruh Indonesia.

Pada acara audiensi tersebut, Kak Budi Waseso menyampaikan harapan agar Bapak Presiden Joko Widodo membuka acara Jamnas dan Bapak Ma’ruf Amin menutup Jamnas pada 21 Agustus 2022. Pembukaan Jamnas yang diadakan pada 14 Agustus 2022 sekaligus memperingati Hari Pramuka ke-61.

“Kami memohon nantinya Bapak Presiden berkenan untuk berkemah satu malam di area Buperta Cibubur dan berdialog dengan adik-adik perwakilan pramuka seluruh Indonesia,” kata Kak Budi Waseso.

Pada audiensi kali ini, Kak Budi Waseso didampingi oleh Sekjen Kwarnas Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo; Wakil Ketua Kwarnas/Komisi Binamuda Kak Prof. Dr. Budi Prayitno; Waka/Komisi Kakoma Kak Mayjen TNI Mar (Purn) Yuniar Ludfi; Waka/Komisi Renbang Kak Dr. Joko Mursito, Waka/Komisi Kerjasama Luar Negeri Kak Drs. Ahmad Rusdi, Waka/Komisi Humas dan Informatika Kak Berthold DH. Sinaulan SS; Waka/Komisi Abdimas GKR Mangkubumi, Waka/Komisi Bela Negara Brigjen TNI (Purn) Hasto Pratisto Yuwono dan Bendahara Kak Afan A Nugroho, SE.

***

Kak Pandu
Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka, Teknologi, Musik, juga belajar mencipta puisi.