fbpx

Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar 2024 Pramuka Racana Sunan Kalijaga

Yogyakarta – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang UIN Sunan Kalijaga mengadakan Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) 2024 di Teatrikal Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam pada Senin, 29 April 2024.

Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) ini dihadiri oleh Kak Dra. Rahmi Tri Mei Maharani, MM., selaku Pembina Pramuka Racana Nyi Ageng Serang dan sekretaris Kwartir cabang Sleman, para pelatih dari Pusdiklatcab Kabupaten Sleman dan juga para anggota Kursus pembina pramuka Mahir tingkat Dasar serta para tamu undangan.

Upacara Pembukaan Kursus Mahir Dasar 2024

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Kak Murdiwiyono selaku Sekretaris Kwartir cabang Sleman. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa “anggota KMD ini sebagai generasi penerus gerakan pramuka” Ujarnya. Lebih lanjut kak Murdiwiyono mengharapkan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dan berkomitmen penuh dalam mengikuti kegiatan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh kak Rahmi Tri Mei Maharani sekaligus membuka kegiatan. “Pramuka barangkali dipandang kuno dan membosankan, untuk itu perlu metode yang menyenangkan dan menarik” ujar kak Rani dalam sambutannya. Untuk itu, Kak Rani sangat mengharapkan kepada seluruh anggota Kursus pembina pramuka Mahir tingkat Dasar untuk dapat menjadi pembina yang berkualitas dan dapat memotivasi para generasi penerus bangsa.

Kak Florentina Puan Lintang Sabrilla, CD selaku Ketua Reka Kerja KMD 204 menyampaikan dalam laporannya bahwa pada tahun ini KMD diikuti oleh 44 peserta calon pembina pramuka tingkat dasar (KMD) yang berasal dari berbagai instansi.

Kegiatan upacara pembukaan diakhiri dengan foto bersama.

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *