fbpx

Tunas Kelapa Lambang Gerakan Pramuka

Tunas Kelapa merupakan lambang organisasi gerakan pramuka. Lambang ini diciptakan oleh Soenardjo
Admodipuro. Lambang cikal merupakan salah satu atribut gerakan pramuka bersama dengan Bendera, Panji, Himne, Mars dan Pakaian Seragam.

Gambar Tunas Kelapa Pramuka

Berikut ini gambar lambang pramuka yang bisa kakak unduh sebagai bahan publikasi. Lambang Gerakan Pramuka memiliki makna setiap anggota Gerakan Pramuka hendaknya berguna, seperti kegunaan
seluruh bagian pohon kelapa.

Lambang Tunas Kelapa Gerakan Pramuka digunakan pada berbagai alat dan tanda pengenal Gerakan Pramuka, yang warnanya disesuaikan.

Lambang dan merk PRAMUKA sudah didaftarkan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) atas nama kwartir nasional dan bisa dilihat di lampiran AD ART Pramuka 2018.

Klik digambar untuk bisa mendownload file.

096 lambang tunas kelapa
097 tunas kelapa cikal png
097 tunas kelapa cikal png

Aplikasi Lambang Gerakan Pramuka

Penempatan aplikasi lambang siluet tunas kelappa ini digunakan dalam beraneka bentuk dan tempat. Untuk persuratan misalnya, lambang cikal ditempatkan dalam header kop surat. Lalu penempatan dalam stempel baik itu gugus depan maupun kwartir.

Dalam baju seragam pramuka, dari tanda topi, tanda pelantikan, badge kwartir daerah, hingga badge ambalan ada cikalnya. Belum lagi jika memakai ikat pinggang, kaos kaki, bross sering juga ditemukan bercorak tunas keelapa.

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *