fbpx

ROADSHOW SOSIALISASI SAKA ADHYASTA PEMILU

SOSIALISASI SAKA ADHYASTA PEMILU – Purwokerto (14/04/2022) Ambalan KH. Dewantara – RA. Kartini Pangkalan SMK Negeri 1 Purwokerto kedatangan anggota dari Bawaslu Kabupaten Banyumas yang akan melakukan Sosialisai Saka Adhyasta Pemilu. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.15 WIB yang bertempat di SMK Negeri 1 Purwokerto.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Pak Achmad Purtama Andana selaku Staff Kesiswaan SMK Negeri 1 Purwokerto. Kemudian kegiatan dipandu oleh moderator yaitu Kak Tungguh. Kegiatan ini juga dibantu oleh Kak Lukman sebagai operator acara. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 anggota Pramuka SMK Negeri 1 Purwokerto.

ROADSHOW SOSIALISASI SAKA ADHYASTA PEMILU
ROADSHOW SAKA ADHYASTA PEMILU

Tujuan diadakannya Roadshow Sosialisasi Saka ini guna memperkenalkan Saka Adhyasta Pemilu yang bergerak dibawah Bawaslu Kabupaten Banyumas. Selain memperkenalkan saka, sosialisi ini juga bertujuan untuk memberitahukan bahwa akan diadakan Open Rekrutmen dari Saka Adhyasta Pemilu.

Saka Adhyasta Pemilu beranggotakan Pramuka Penegak dan Pandega untuk tingkat Peserta Didik. “Tujuan dan sasaran Saka Adhyasta Pemilu yaitu agar anggota saka memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman tentang pengawasan, pencegahan, dan penanganan pelanggaran pemilu” kata Kak Yon Daryono sebagai pemateri.

Selain itu, Kak Yon sebagai pemateri juga memberikan beberapa tips dan trik agar seseorang tidak merasa nervous ketika berbicara di depan umum.

Annisa Dwi Pratiwi

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *