fbpx

Resmi Ditutup, Inilah Regu Berprestasi LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022

YOGYAKARTA — Setelah berlangsung selama lima hari, Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) tahun 2022 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Yogyakarta resmi ditutup hari ini, Sabtu (12/11/2022).

Bertindak selalu pembina Upacara Penutupan adalah Kak drh. Sri Budoyo, Sekretaris I Kwarda DIY. Kak Sri Budoyo membacakan sambutan dari Ketua Kwarda DIY pada penutupan LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 ini.

Dalam sambutannya Kak GKR Mangkubumi menyampaikan bahwa hasil tidak akan menghianati proses. Hal tersebut sesuai dengan apa yang telah dijalankan, dilakukan, dan dikerjakan oleh adik-adik peserta selama lima hari berlomba, berkompetisi positif, dengan berbagai giat yang ada.

Kak GKR Mangkubumi juga menyampaikan salut kepada adik-adik peserta LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 yang terus mengandalkan potensi yang ada dimilikinya sekaligus juga belajar mensinergikan dengan potensi anggota yang ada dalam regunya.

Regu-regu berprestasi dalam Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) tahun 2022 telah diumumkan.

Pengumuman regu-regu berprestasi tersebut disampaikan oleh Dewan Juri usai upacara penutupan yang diselenggarakan di halaman kantor Kwarda DIY, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Sabtu (12/11/2022). 

Terdapat 3 kategori regu berprestasi baik untuk putra maupun putri. Yaitu regu berprestasi tinggi, baik, dan cukup. 

Regu Berprestasi Tinggi Putra diraih oleh Kode Regu 19/SMP Negeri 1 Yogyakarta dan Putri dengan Kode Regu 08/SMP Negeri 1 Yogyakarta.

Predikat regu Berprestasi Baik untuk Putra diraih oleh Kode Regu 13/SMPIT Abu Bakar, sedangkan regu bereprestasi baik Putri adalah Kode Regu 16/SMP Negeri 8 Yogyakarta.

Sementara itu untuk regu Berprestasi Cukup Putra diraih oleh Kode Regu 25/SMP Negeri 8 Yogyakarta dan regu breprestasi cukup Putri diraih oleh Kode Regu 22/SMPIT Abu Bakar.

Dengan demikian, ticket menuju LT-V telah dikantongi oleh regu berprestasi tinggi putra dan putri. Tahun 2023 mendatang, mereka akan menjadi kontingen daerah DIY pada LT-V tingkat nasional.

_
Rilis PusbangJusinfo Kwarda DIY

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *