fbpx
Pramuka MAN 1 Banyumas melaksanakan kegiatan Pengembaraan Pramuka Penegak Laksana 2022

Pramuka MAN 1 Banyumas telah sukses melaksanakan kegiatan Pengembaraan Pramuka Penegak Laksana 2022

Pramuka MAN 1 Banyumas telah sukses melaksanakan kegiatan Pengembaraan Pramuka Penegak Laksana 2022

Purwokerto (28/6), Pramuka MAN 1 Banyumas telah sukses melaksanakan kegiatan Pengembaraan Pramuka Penegak Laksana 2022, kegiatan ini dimulai pada hari selasa 28 juni hingga Jum’at, 1 Juli 2022.

Kegiatan yang bertemakan “Tingkatkan Kualitas Dan Kecakapan Untuk Ambalan Yang Hebat” ini, bertujuan untuk mencapai syarat kecakapan umum atau biasa disingkat SKU Laksana. Kegiatan ini terpusat di Mt Slamet Via Bambangan 3428 MPDL atau di desa bambangan, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan diawali dengan apel pemberangkatan pada tanggal 28 Juni 2022, disitu dilakukan simbolis penyerahan bendera Ambalan Walisongo dari pengambil apel ke peserta pengembaraan.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bhakti kemasyarakatan di madrasah Diniyah darul ulum, bambangan, purbalingga. dan Orientasi masyarakat melalui silaturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat desa Bambangan.

Pada keesokan harinya Rabu, 29 Juni 2022 seluruh peserta pengembaraan yang berjumlah 16 personil, yang tergabung antara dewan dan calon dewan serta pendamping (porter) memulai susur gunung atau pendakian ke MT Slamet 3428 MDPL pada pukul 07.00 pagi, kegiatan pengembaraan ini dilakukan dengan pantangan aturan mendaki gunung slamet. Serta, memakai prinsip “Jangan mengambil apapun kecuali gambar, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak”.

Di tengah pendakian juga dilaksanakan pengisian SKK untuk mendapatkan beberapa TKK terkait, seperti TKK memasak, berkemah, pengamat, dll.

 

 

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *