fbpx

Pramuka Lembata NTT Dikerahkan Membantu Distribusi Barang Bantuan

Lembata – Anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Lembata NTT yang dikoordinir oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gerakan Pramuka Lembata pada Jum’at (4/12) ini dikerahkan untuk membantu mendistribusikan barang bantuan dari gudang logistik posko utama di kantor Bupati lama dan kantor perpustakaan lembata ke 18 posko lokasi pengungsian
Adik-adik yang dikoordinir oleh Pramuka peduli Kwarcab Lembata itu merupakan utusan dari Saka Bhayangkara dan Saka Wira Kartika.


Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lembata, Simo Tery Langobelen mengatakan adik-adik Pramuka yang dikerahkan untuk membantu para pengungsi benar benar membuat kita bangga, mengapa tidak, dipagi hari mereka mengikuti ujian semester dan siang hingga malam melayani para pengungsi.

“Mereka terlihat tetap cinta dan peduli dalam menjalankan tugas baktinya yang bisa dikatakan baru pertama kali mereka alami peristiwa erupsi Gunung Ile Lewotolok. Dalam bentuk nyata adik-adik melakukan aksi memberikan pelayanan kepada pengungsi”, ungkap kak Simon Tery yang saat itu didamping Sekretaris Kwarcab Lembata, Zeth Marlon.

Kak Simon mengharapkan peran Pramuka sungguh diperlukan kehadirannya mengingat bantuan terus berdatangan dan itu harus segera didistribusikan.


Teks: Veky Making/Saiko Damai
Foto: Dok. Humas Kwarcab Lembata

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *