fbpx
Cancel Preloader

Pramuka Kebayoran Baru Adakan Silaga

Dewan Kerja Ranting Kebayoran Baru dan didukung oleh Kwartir Ranting Kebayoran Baru mengadakan kegiatan Diskusi Bulanan Pramuka Penegak dan Pandega yang disingkat SILAGA pada Sabtu (5/12/2020).
Kali ini tema diskusi, yaitu: “Urgensi Donor Darah Di Masa Pandemi”.
Selain berdiskusi, mereka mengadakan kegiatan bakti, dengan kegiatan donor darah. Peserta SILAGA berjumlah 83 Penegak dan Pandega (sekitar 85% berumur 17 – 20 tahun) dan sangga kerja kemudian mendonorkan darah mereka.

SILAGA dihadiri oleh Waka Abdimas Kwarda DKI Jakarta, Kak Ratiyono dan andalan daerah DKI Jakarta, Kak Pingkan, Waka Abdimas Kwarcab Jakarta Selatan, Kak Kardiman dan Wakil Mabiran. Hadir pula Kasatlak, wakil Kwarran se- Kwarcab Jakarta Selatan, wakil PMI Jakarta Selatan dan wakil sekolah serta Pramuka se Kwartir Ranting Kebayoran Baru.
“Melalui kegiatan Diskusi Bulanan Pramuka Penegak dan Pandega yang baru diadakan di Kwarran Kebayoran Baru, kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa Pramuka harus bisa menjadi Duta Perubahan Prilaku,” ujar Kak Ratiyono.


Ada juga harapan dari peserta SILAGA yang disampaikan oleh Kak Bintang, “Semoga dengan adanya kegiatan SILAGA dan Donor Darah ini kita bisa sadar bahwa tidak perlu berbuat yang besar, namun dengan berbuat sekecil ini (donor darah) kita sudah dapat menolong orang banyak. Mari kita donor darah dengan rutin. Inshaa Allah Pramuka Kebayoran Baru ini bisa rutin berdonor darah.”
Teks: Kak Muhammad Bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *