fbpx

Pramuka Bersiap Mengisi Berbagai Kegiatan Bakti Masyarakat di Sepanjang Bulan Agustus

Pramuka Bersiap Mengisi Berbagai Kegiatan Bakti Masyarakat di Sepanjang Bulan Agustus

JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka bersiap mengisi bulan Agustus dengan kegiatan bakti masyarakat. Kegiatan selama satu bulan penuh ini disebut sebagai Bulan Bakti Pramuka.

Bulan Bakti Pramuka tahun 2022 dicanangkan hari ini, Minggu (31/07/2022) yang dilaksanakan secara hybrid. Pencanangan dipimpin oleh Kak GKR Mangkubumi selaku Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat yang hadir secara daring.

Kak GKR Mangkubumi mengingatkan bahwa dalam Bulan Bakti Pramuka, selain berkegiatan di masyarakat, hal terpenting lainnya adalah melaporkan aksi dan memberitakan kegiatan.

“Bisa melaporkan atau memberitakan melalui kanal media Kwarnas atau langsung ke WOSM,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar bersinergi dengan seluruh elemen di Gerakan Pramuka mulai dari gugusdepan, satuan karya, satuan komunitas, kwartir ranting, kwartir cabang, kwartir daerah, hingga ke tingkat nasional.

Bulan Bakti Pramuka tahun 2022 resmi dicanangkan dengan simbolisasi penekanan sirine yang dilakukan oleh Andalan Nasional Komisi Abdimas, perwakilan Kwartir Cabang Jakarta Pusat dan Kwartir Daerah DKI Jakarta.

Disebutkan oleh Komisi Pengabdian Masyarakat melalui kanal resminya, bahwa selama satu bulan ke depan ragam kegiatan yang akan dilakukan di antaranya donor darah, pembersihan monumen bersejarah, Pramuka Berbagi, Pramuka Mengajar, dan Pramuka Berwirausaha. Tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatnya semangat persaudaraan dan persembahan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Himbauan kepada seluruh jajaran kwartir di seluruh Indonesia juga disampaikan Kwartir Nasional melalui edaran resmi. Kwarnas mengajak para Ketua Kwarda untuk melaksanakan giat Pramuka Peduli dalam rangka Bulan Bakti Pramuka Tahun 2022 di wilayah masing-masing dengan mengikutsertakan Gugusdepan serta bersinergi dengan Satuan Karya Pramuka. (*)

Author

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka, Teknologi, Musik, juga belajar mencipta puisi.

Leave a Reply

You might also like