fbpx

Pembangunan Masyarakat Melalui Pengembangan Kampung Pramuka Jadi Pokok Bahasan Dialog Santai Komisi Abdimas Kwarnas

Pembangunan Masyarakat Melalui Pengembangan Kampung Pramuka Jadi Pokok Bahasan Dialog Santai Komisi Abdimas Kwarnas

JAKARTA — Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka selenggarakan Dialog Santai secara virtual dalam rangka Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2022.

Melalui aplikasi Zoom, Komisi Abdimas Kwarnas hadirkan beberapa narasumber yang menyampaikan pembahasan terkait dengan Pembangunan Masyarakat Melalui Pengembangan Kampung Pramuka.

Dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarnas yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kwarnas, Kak Bachtiar Utomo, dilanjutkan dengan keynote speech dari Kak GKR Mangkubumi selaku Ketua Komisi Abdimas Kwaarnas.

Dialog Santai Abdimas Kwarnas kali ini hadirkan dua narasumber yaitu Kak GKR Hayu, Waka Humas, Teknologi Informasi, dan Kerjasama serta Kak Krido Suprayitno, Waka Abdimas Gana LH Kwarda DIY.

Kak GKR Hayu membahas Renewing of Scouting di era Industri 4.0 dan Society 5.0. Sementara Kak Krido yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana, dan Lingkungan Hidup menjelaskan implementasi Kampung Pramuka.

Author

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka, Teknologi, Musik, juga belajar mencipta puisi.

Leave a Reply

You might also like