fbpx
Cancel Preloader

Optimalkan Pewartaan, Tim Kwarda DIY Bekali Kwarcab dan DKC Mengelola Website

Foto : Zoom Kwarda DIY

YOGAKARTA — Sebagai salah satu upaya mengoptimalkan pewartaan melalui media online, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) membekali Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) se-DIY pengelolaan website, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan tersebut dipandu oleh tim dari Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi (PusbangJusinfo) Kwarda DIY melalui aplikasi Zoom dan diikuti oleh perwakilan Kwarcab dan DKC se-DIY.

Peserta mendapatkan materi dasar pengelolaan website yang berbasis blogspot dengan tema yang sudah di custom sesuai dengan kebutuhan pewartaan kwartir cabang.

Materi dibawakan secara langsung oleh Ketua PusbangJusinfo Kak Choiri Setiawan, S.T. dan memberikan langkah-langkah dalam membuat berita baru serta melakukan editing disesuaikan dengan fitur-fitur yang ada di blogspot.

Sedikitnya ada 19 peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut yang pada kesempatan sebelumnya telah mendapatkan materi pengantar tentang subdomain. Selain itu, untuk lebih mengoptimalkan pewartaan, peserta juga mendapatkan materi tentang teknis menulis berita.

Kak Pandu

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *