fbpx

LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 Resmi Dibuka

YOGYAKARTA — Pemukulan kentongan menjadi pertanda Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) tahun 2022 resmi dibuka.

Bertempat di halaman Sekretariat Kwarda DIY, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, kompetisi regu penggalang se-DIY yang diikuti oleh ratusan penggalang tersebut, dibuka oleh Kak drh. Sri Budoyo, Sekretaris I Kwarda DIY, Selasa (08/11/2022).

Kak Sri Budoyo membacakan sambutan Ketua Kwarda DIY pada pembukaan LT-IV tahun 2022 ini. Peserta LT-IV diminta untuk bisa mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan tetap memperhatikan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan.

Dilaporkan oleh Ketua Panitia Kak E. Pramusinto, bahwa LT-IV Kwarda DIY tahun 2022 diikuti oleh 12 regu putri dan 13 regu putra dengan 25 pembina pendamping yang merupakan perutusan dari 5 Kwartir Cabang.

Mengusung tema Cerdas, terampil, berbudaya, berprestasi, dan berkarakter, LT-IV Kwarda DIY ini berlangsung sampai dengan Sabtu, 12 November 2022 mendatang.

Adapun beragam kegiatan terbagi dalam 6 ruang lingkup yaitu, Bidang Mental Spiritual dan Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, serta Adat Istiadat Bangsa, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Keterampilan Kepramukaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Manajerial dan Keterampilan Hidup, dan Seni Budaya.

Dari kompetisi ini, regu terbaik putra dan putri nantinya akan menjadi delegasi Kwarda DIY pada pelaksanaan LT-IV (tingkat nasional) yang rencananya diselenggarakan pada tahun 2023. (rls)

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *