LT-IV Kwarda DIY Tahun 2022 akan Dimeriahkan Ratusan Pramuka Penggalang

YOGYAKARTA — Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) akan menggelar Lomba Tingkat Regu Penggalang Empat (LT-IV) tahun 2022 dengan mengusung tema Cerdas, Terampil, Berbudaya, Berprestasi, dan Berkarakter.

Kegiatan ini akan dibuka secara resmi mulai Selasa (08/11/2022) dan berlangsung sampai dengan Sabtu (12/11/2022) di Kompleks Bumi Perkemahan (Buper) Taman Tunas Wiguna Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

Ratusan Pramuka Penggalang utusan dari tiap-tiap Kwartir Cabang di DIY bakal meramaikan agenda di tingkat daerah ini dan menjadi ajang kompetisi positif dan dinamis antar regu penggalang terbaik dari hasil LT-III di Cabang.

Setiap cabang mengirimkan tiga regu penggalang putra dan putri terbaik hasil LT-III dengan jumlah peserta tiap regu adalah sebanyak 8 orang, sehingga total diperkirakan ada 240 pramuka penggalang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan melibatkan 30 pembina pendamping dari Kwartir Cabang.

Sedikitnya ada 6 ruang lingkup/bidang kegiatan yang akan diikuti secara kompetitif oleh peserta pada LT-IV Tahun 2022 Kwarda DIY. Yaitu Bidang Mental Spiritual dan Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, serta Adat Istiadat Bangsa, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Keterampilan Kepramukaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Manajerial dan Keterampilan Hidup, dan Seni Budaya.

Regu terbaik hasil dari kompetisi di LT-IV tahun 2022 ini akan menjadi delegasi Kwarda DIY pada perhelatan LT-V tingkat Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang. (rls; Foto: Istimewa)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *