fbpx
Cancel Preloader

Kwarda Jambi Ikut Rakor Satgas Penanganan Covid-19

Jambi – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kwarda Jambi Kak Yevi Rivaldi, SH., MH Selasa siang (23/12) menghadiri Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi Jambi.

Acara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi itu dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum. Si. Ikut hadir dalam rakor itu Komandan Korem, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zulkifli, S.I.P., M.M. , Sekretaris Daerah Prov. Jambi, H. Sudirman, SH.,MH , Kapolda Jambi diwakili oleh KaroOps, Kombes Pol Imam Setiawan, para Satuan tugas Gugus penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota seprovinsi Jambi, Plh Kasiops rem 042/Gapu serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Propinsi Jambi yang selama ini dianggapnya sudah bagus terus dipertahankan. Menurutnya dengan penanganan yang sudah baik ini jangan sampai menjadikan semangat tim gugus tugas kendor dan terlena, karena masih ada banyak hal yang harus dilakukan utamanya dalam mengedukasi masyarakat supaya bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M dalam paparannya menyampaikan bahwa menjelang tahun baru ini Provinsi Jambi akan menerapkan kebijakan antara lain tidak ada kerumunan masa, tidak ada konvoi kendaraan, tidak ada pesta kembang api dan tiup terompet, pesta boleh dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga yang melaksanakan perjalanan jarak jauh wajib menunjukan hasil sweb negatifnya dari daerah asal.

“Kita pijak gas untuk meningkatkan perekonomian kita, namun kita harus juga pijak rem untuk menekan penularan covid-19”. tambah Danrem.
“Hajatan tidak ada kursi, tidak ada prasmanan, tidak ada isi buku tamu. Antisipasi jelang natal, pergantian tahun baru dan libur panjang tetap siaga. Kemudian jangan sampai ada penelantaran jenazah jika ada warga yang meninggal”, pungkas Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zulkifli
Danrem berharap semua pihak tetap monitor wilayah masing masing jangan sampai kendor dan lengah serta tetap waspada menghadapi wabah Covid ini. (sd)

Teks : Desty Alawiyah
Foto : Desty Alawiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *