fbpx

Kwarda Jabar dan Kwarda DIY Siap Kolaborasi

Kwarda Jabar dan Kwarda DIY Siap Kolaborasi

YOGYAKARTA — Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat (Ka Kwarda Jabar) bersama jajaran pimpinan Kwarda berkunjung ke Kwarda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (01/12/2021).

Kunjungan Ka Kwarda Jabar yang biasa disapa Kak Cinta ini disambut secara langsung oleh Ka Kwarda DIY Kak GKR Mangkubumi beserta beberapa wakil ketua di Aula Kwarda DIY, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari.

Ini merupakan kali kedua di tahun 2021 Kwarda Jabar berkunjung ke Kwarda DIY. Tujuannya adalah dalam rangka penjajagan rencana kerjasama antar keduanya terkait pengembangan kepramukaan.

“Hari ini kita berbagi informasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan, apa saja yang mungkin diterapkan di wilayah masing-masing,” ujar Kak Atalia.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa ke depan akan ada kolaborasi bersama terkait dengan bagaimana dari wilayah masing-masing ini menjadi satu kesatuan membina karakter anak bangsa.

Sementara itu Kak GKR Mangkubumi menyambut baik kunjungan Kwarda Jabar yang utamanya adalah bersilaturahmi dan nantinya bisa berkolaborasi.

“Persamaan dari DIY dan Jabar yaitu di bidang digital dan juga seni, tadi sudah didiskusikan banyak hal yang bisa dikolaborasikan,” terangnya.

Kak GKR Mangkubumi menjelaskan bahwa ke depan tentunya akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya yang membahas lebih detil bagaimana kerjasama yang dimaksud.

Author

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka, Teknologi, Musik, juga belajar mencipta puisi.

Leave a Reply

You might also like