fbpx
Cancel Preloader

Kwarda Bali Sosialisasi Perubahan Perilaku di Bandara Ngurah Rai

Dalam rangka menyambut dibukanya kembali layanan penerbangan internasional ke Bandar Udara (Bandara) Ngurah Rai, Bali, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali melaksanakan sosialisasi perubahan perilaku di kawasan Bandara tersebut. Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari dari 3 sampai 5 Desember 2020.


Dalam pelaksanaan kegiatan itu, para Pramuka Penegak dan Pandega dari Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara bersama Saka lainnya yang ada di Kwarda Bali ikut memberikan pengenalan terhadap hal-hal yang perlu dilakukan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Selain itu, dibagikan juga 3.000 masker kepada wisatawan yang datang ke Bandara Ngurah Rai maupun masyarakat yang memasuki kawasan Bandara tersebut.

Selain Saka yang telah dikenal di tingkat nasional, terdapat pula anggota dari tiga Saka lokal yang dibentuk di lingkungan Kwarda. Ketiga Saka itu adalah Saka Filateli, Saka POM, dan Saka Adhyasta Pemilu. Sebagaimana disampaikan Kak GN Surya Hadinata, salah satu Pimpinan Saka Filateli Kwarda Bali, pihaknya merasa senang bisa ikut membantu sosialisasi yang amat diperlukan masyarakat untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Kwarda Bali di bawah pimpinan ketuanya, Kak I Made Rentin, secara rutin terus melakukan sosialisasi pentingnya mengikuti protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan dengan sabun nominal 20 detik, menggunakan masker, dan menjaga jarak di keramaian. Di samping ikut pula menumbuhkan semangat kepedulian, agar anggota Gerakan Pramuka peduli terhadap keluarga dan lingkungannya, menjaga agar tak meluasnya penyebaran Covid-19.


Teks: Kak Be
Foto-foto: GN Surya Hadinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *