fbpx
Cancel Preloader

Komisi Abdimas Kwarnas Kenalkan Media Informasi Baru

JAKARTA — Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018 – 2023 mulai mengenalkan beberapa media informasi baru. Tentu yang berbasis online sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Media Abdimas tersebut berupa website dan beberapa media sosial populer seperti Twitter, Instagram, Facebook, serta Tiktok yang memang sedang happening. Sebelumnya, diketahui bahwa salah satu media yang dipunyai hanya Channel Youtube.

Berikut ini adalah beberapa media yang dikenalkan oleh Komisi yang diketuai oleh GKR Mangkubumi, untuk digunakan sebagai kanal informasi dan komunikasi,

Mengutip dari website barunya, diketahui bahwa Abdimas Kwarnas yang mempunyai Tiga Program Pokok yang merupakan implementasi dari Revitalisasi Gerakan Pramuka yaitu, Penataan, Penguatan, Pemutakhiran dan Perluasan Program Pramuka Peduli, Pengembangan Konsep dan Model Kampung Pramuka, dan Pengembangan Konsep dan Model Pramuka Bermasyarakat.

Disebutkan bahwa ketiga program pokok tersebut kemudian diturunkan ke dalam bentuk Program Prioritas dan Kegiatan Prioritas termasuk di dalamnya berbagai hal teknis dengan melibatkan seluruh elemen yang ada di daerah.

Kak Pandu

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *