fbpx

KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN – SMA HANG TUAH 5 SIDOARJO14 JANUARI 2024

KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN – SMA HANG TUAH 5 SIDOARJO14 JANUARI 2024

Salam Pramuka!
Berhubungan melatih soft skill Dewan Ambalan Martha Pattimura Tiahahu, SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dengan senang hati dan penuh semangat mengikuti “Latihan Gabungan” (Latgab) yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Pandaan pada Hari Minggu Tanggal 14 Januari 2024. Kegiatan “Latihan Gabungan” ini diikuti oleh beberapa Dewan Ambalan Martha Pattimura Tiahahu.
Kegiatan ini dimulai dengan apel pembukaan dari 4 sekolah (SMAN 1 Pandaan, SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, SMA Taruna Madani, & SMA Taruna Madani Reguler). Apel pagi dilaksanakan dengan cukup lancar, “Mari jalani kegiatan ini dengan senang dan juga penuh semangat, sambil kita belajar bagaimana budaya-budaya yang kalian terapkan di sekolah dan kalian sharing kepada teman-teman yang ada di sini” kata komandan apel.

Kegiatan apel pembukaan selesai, peserta kegiatan “Latihan Gabungan” dipersilahkan untuk ganti baju lapangan untuk mengikuti kegiatan selanjutnya. Panjat tebing atau disebut dengan mountenering adalah kegiatan utama yang ada di “Latihan Gabungan” saat ini. Kami diajarkan bagaimana turun dari tembok tebing dengan ketinggian yang lumayan tinggi. Kegiatan ini sangat dinantikan dan peserta sangat antusias untuk mencoba melakukan repling.
Selain materi mountenering selanjutnya adalah materi memasak yang dibawakan oleh beberapa anggota dari Dewan Ambalan Martha Pattimura Tiahahu yaitu Bintang Rassya, Rahma Prasya, Ridwan Athaillah, dan Tiara Jane. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara memasak di panci besar dan juga nesting. Kegiatan memasak dilakukan secara gantian yang dibantu oleh peserta lainnya.
Kegiatan memasak telah selesai, kegiatan selanjutnya merupakan makan siang yang dipimpin oleh salah satu Taruna yang berasal dari salah satu sekolah yang hadir. Akhirnya acara inti selesai, kegiatan ini ditutup oleh foto bersama. Peserta mengakhiri kegiatan dengan semangat yang sama seperti awal acara dimulai.

KEGIATAN LATIHAN GABUNGAN – SMA HANG TUAH 5 SIDOARJO14 JANUARI 2024

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *