fbpx

Kak GKR Mangkubumi Ajak Andalan Kwarda DIY Banyak Berkolaborasi dengan Mitra

YOGYAKARTA — Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Ka Kwarda DIY) Kak GKR Mangkubumi membuka secara resmi Rapat Pleno Andalan tahun 2022 yang digelar secara virtual, Sabtu (05/03/2022).

Dalam arahannya, Kak GKR Mangkubumi menekankan dan sekaligus menghimbau kepada seluruh peserta Rapat Pleno untuk bisa terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, mewujudkan kegiatan yang bisa lebih optimal.

Kak GKR Mangkubumi juga mengingatkan bahwa program-program yang sudah direncanakan bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada dan dikondisikan sesuai dengan situasi pandemi yang belum usai di tahun 2022 ini. Pihaknya berharap tetap mengoptimalkan kegiatan-kegiatan secara hybrid, kombinasi daring dan luring.

Ketua Kwarda DIY dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa organisasi harus mempunyai strategi baru yang disusun di tahun ini, untuk bisa mengoptimalkan fund raising. Dari Kwarda bisa menyiapkan tim khusus untuk kegiatan yang belum terdanai oleh anggaran pemerintah, sehingga kita bisa berkolaborasi dengan mitra-mitra.

“Kita bisa berkolaborasi dengan mitra,” tegas Kak GKR Mangkubumi.

Diharapkan pula pada tahun 2023 nanti kerjasama-kerjasama diinvetarisir secara lebih baik, bisa lebih dioptimalkan, dan bisa ditambah dengan mitra-mitra lainnya.

Kak GKR Mangkubumi juga berharap bisa segera menggelar perkemahahan yang utuh di tahun 2023, hal tersebut menurutnya agar kangennya adik-adik bisa terobati.

Adapun agenda Rapat Pleno Andalan Kwarda DIY diis dengan penyampaian evaluasi rencana kerja tahun 2021 yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Manajemen, dan Hukum (Ormahum) Kak Drs. Edy Heri Suasana, M.Pd dilanjutkan dengan diskusi.

Dilanjutkan dengan paparan informasi rencana kerja tahun 2022 oleh Sekretaris Kwarda DIY Kak drh. Sri Budoyo, presentasi Wakil Ketua Bidang terkait usulan rencana kerja tahun 2023 yang dipandu moderator Kak Dr. Y. Sari Murti Widyastuti, S.H., M.Hum, Andalan Bidang Ormahum, kemudian penutupan rapat.

Leave a Reply