fbpx
Healthy Life: Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengadakan BARA Expo 2 dengan Tema PHBS dan Pencegahan Stunting

Healthy Life: Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengadakan BARA Expo 2 dengan Tema PHBS dan Pencegahan Stunting

Healthy Life: Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengadakan BARA Expo 2 dengan Tema PHBS dan Pencegahan Stunting

Pada Jumat, 19 Januari 2024, Pramuka MAN 1 Yogyakarta melaksanakan BARA Expo 2. Sebelumnya, BARA Expo 1 telah dilaksanakan di tahun 2023 bertemakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Stunting.

Sama seperti BARA Expo yang pertama, BARA Expo 2 kali ini mencakup pemahaman tentang PHBS dan stunting. Setiap sangga membuat sebuah karya tentang materi tersebut dan dipamerkan dalam kegiatan BARA Expo 2 kali ini. Pada kegiatan kali ini, para peserta didik akan melihat karya yang dimiliki sangga lain dengan pembagian kloter pada setiap sangganya. Para guru juga ikut meramaikan BARA Expo 2 kali ini, para guru menilai karya setiap sangga dan memberikan wimple untuk karya terbaik. Penilaian karya dihitung dari seberapa banyak wimple yang dihasilkan oleh setiap sangga dan penilaian presentasi karya dari para Pembina Satuan.

Kegiatan ditutup dengan apel penutupan dan pengumuman juara yang dipimpin oleh Kak Drs. H. Wiranto Prasetyahadi M. Pd. selaku Kamabigus 03-051 03-052. Beliau berpesan, “Bara expo kali ini adalah yang tercepat tapi karya yang kalian buat bisa totalitas dan bagus. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal jariyah dan selamat untuk yang meraih juara pada BARA Expo 2 kali ini. Sekarang BARA Expo 2 kita tutup dengan bersama-sama mengucapkan hamdalah”. Setelah sesi Apel Tutup selesai dilanjutkan dengan pengumuman juara pada BARA Expo 2 kali ini dan sangga yang terpilih antara lain:
Alibasyah
Juara 1: Penegas I
Juara 2: Pendobrak F
Juara 3: Pendobrak D

Ratnaningsih
Juara 1: Pencoba H
Juara 2: Pelaksana D
Juara 3: Pencoba F

Kegiatan Latihan Rutin Pramuka ini diharapkan memberikan pengalaman berharga dan mendalam bagi siswa MAN 1 Yogyakarta dalam pemahaman tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta pencegahan stunting di lingkungan sekitar.

Penulis :
Arif Kurniawan
Annisa Malva Zahidah

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *