fbpx
Cancel Preloader

Hari Pramuka ke-60, Ka Kwarda DIY Mengajak Pramuka Terus Mengasah dan Menyalurkan Kreativitasnya dalam Kegiatan yang Menarik

Foto : Zoom

BERITAPRAMUKA.COM/Yogyakarta — Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Ka Kwarda DIY) Kak GKR Mangkubumi memberikan sambutan dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat Daerah, Sabtu (14/08/2021).

Sambutan Kak GKR Mangkubumi dibacakan oleh Kak GKR Hayu selaku Wakil Ketua Kwarda Bidang Humas, Teknologi Informasi, dan Kerjasama.

Dalam sambutannya, Kak GKR Mangkubumi menegaskan tema yang diusung oleh Kwarda DIY dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 ini yaitu Pemantapan Peran Pramuka dalam Pulih Indonesia yang merupakan penerjemahan dari pramuka harus menjadi Duta Perubahan Perilaku dengan disiplin menjalan protokol kesehatan dan membantu menanggulangi pandemi ini.

Melalui tema itu, Kak Mangkubumi mengajak seluruh Pramuka DIY khususnya untuk berperan aktif di lingkungan masing-masing, bersama-sama membantu dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga mengajak Kakak-kakak Pembina dan Pelatih serta adik-adik Pramuka untuk terus mengasah dan menyalurkan kreativitasnya dengan membuat kegiatan kepramukaan yang menarik dan tidak melanggar protokol kesehatan, serta dapat memadukannnya dengan teknologi informasi.

“Mari kita tetap menjaga imunitas tubuh dengan hidup sehat dan tetap bergembira serta mematuhi protokol kesehatan dan berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita,” ujar Kak GKR Hayu membacakan sambutan Ka Kwarda.

Lebih lanjut Ka Kwarda DIY mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur beserta jajaran pemerintah daerah, para Bupati/Walikota, para Ketua Mabisaka, dan seluruh mitra kerja Gerakan Pramuka atas dukungan, bimbingan dan fasilitasi terhadap perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Daerah Istimewa Yogyakarta. ()

Kak Pandu

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *