fbpx

Digelar Mulai 14 Agustus 2022, Jambore Nasional XI Diselenggarakan di Cibubur

JAKARTA — Jambore Nasional ke-11 (Jamnas XI) yang sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi COVID-19, akan digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta.

Tanggal dan lokasi pelaksanaan Jamnas XI tersebut telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (SK Kwarnas) Nomor 007 Tahun 2022 tertanggal 13 Januari 2022.

Kwarnas menimbang bahwasanya kondisi covid-19 semakin menurun serta aturan PPKM yang telah cenderung lebih ringan, sehingga kegiatan sosial masyarakat sudah mulai terlaksana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Kwarnas Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso tersebut juga telah dipublikasikan dan dapat diunduh melalui laman pramuka.or.id.

Sebelumnya juga telah diedarkan kepada seluruh Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang terkait dengan kepesertaan, seperti setiap Kwartir Cabang dapat mengutus 1 (satu) regu putra dan 1 (satu) regu putri dengan jumlah setiap regu 8 (delapan) orang.

Bindamping per Kwartir Cabang yaitu 1 Pembina Pramuka Putra dan 1 Pembina Pramuka Putri dengan Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) berjumlah 6 (enam) orang, terdiri atas Ketua, Sekretaris, Petugas Kesehatan, dan Staff. Sementara Pemimpin Regu dan Wakil Pemimpin Regu diutamakan Pramuka Garuda.

Adapun biaya kegiatan (Camp Fee) bagi Peserta dan Bindamping adalah sebesar Rp. 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah) dimanfaatkan untuk tenda, kegiatan, kupon makanan/natura, dan atribut. Sedangkan Camp Fee Pinkonda sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) dimanfaatkan untuk akomodasi, konsumsi matang dan atribut.

Leave a Reply