fbpx

Bimtek Jurnalistik, Kwarda DIY Ingin Optimalkan Digital Public Relation Gerakan Pramuka melalui Pewarta Istimewa

YOGYAKARTA — Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) secara luring di Sagan Heritage Hotel Yogyakarta, Sabtu (28/06/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta dari perutusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-DIY dengan menghadirkan beberapa narasumber dari tingkat nasional maupun daerah.

Bimtek Jurnalistik tahun 2022 ini dibuka oleh Kak GKR Hayu, Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY).

Dalam sambutannya, Kak GKR Hayu menyampaikan bahwa setiap pramuka harus aktif melakukan pewartaan, menyampaikan informasi terkait kegiatan yang diikutinya melalui media sosial atau media lainnya.

Seperti slogan Gerakan Pramuka bahwa Setiap Pramuka Adalah Pewarta, Kak GKR Hayu menegaskan dan mengajak kepada seluruh peserta Bimtek Jurnalistik untuk aktif mewartakan setiap kegiatannya.

“Diharapkan setiap pramuka aktif di cabang masing-masing, karena keterlibatan humas itu penting dalam eksistensi dan mempengaruhi kehumasan Gerakan Pramuka,” ujar Kak GKR Hayu dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kak GKR Hayu juga berpesan agar pramuka DIY bisa menoptimalkan media sosial, menunjukkan eksistensi kegiatan-kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan.

Secara khusus, melalui kegiatan ini, Kwarda DIY ingin mengoptimalkan Digital Public Relation Gerakan Pramuka melalui Pewarta Istimewa yang menjadi garda terdepan dalam kehumasan.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu Kepala Pusat Informasi Kwartir Nasional Kak Tubagus Guritno, Redaksi Tribun Jogja Kak Ikrob Didik Irawan, dan Humas Pemda DIY Kak Arif Lukman Hakim.

**

Leave a Reply