fbpx

BERBAKTI TANPA HENTI, PRAMUKA UIN SMH BANTEN HADIRKAN PERPUSTAKAAN KELILING DI KAMPUNG BAKTI CISAAT, PANDEGLANG BANTEN.

BERBAKTI TANPA HENTI, PRAMUKA UIN SMH BANTEN HADIRKAN PERPUSTAKAAN KELILING DI KAMPUNG BAKTI CISAAT, PANDEGLANG BANTEN.

Processed with VSCO with preset

Dalam rangka kegiatan Geladi Tangguh Pramuka dan Kemah Bakti Pramuka (GTP&KBP) Tahun 2022 maka dihadirkanlah salah satu agenda besarnya yaitu Edukasi Pendidikan kepada anak-anak dikampung pengabdian. Dengan cara mendatangkan Perpustakaan Keliling Provinsi Banten.

Dalam hal ini, Perpustakaan Daerah Provinsi Banten menyalurkan 2 unit mobil perpustakaan keliling yang telah membawa banyaknya buku bacaan yang kemudian disambung acara nonton bersama.

Bapak Iman Sukwana selaku Pustakawan dinas perpustakaandan kearsipan provinsi Banten, menjelaskan bahwa kerjasama perpustakaan keliling dengan beberapa instansi sudah sering dilakukan, ” Ini sudah yang kesekian kali kita bekerja sama bukan hanya Pramuka, biasanya juga dengan teman-teman KKN atau kemudian dengan perpustakaan desa atau perpustakaan komunitas atau TBM yang ada dimasyarakat. Maka dari itu bagi yang mau dilayani oleh Perpustakaan keliling, siapapun dari masyarakat , selagi tidak berbarengan dengan kegiatan lain Insya Allah kita penuhi dengan kegiatan seperti ini”

Bapak Iman Pustakawan juga mengungkapkan, penyediaan mobil perpustakaan keliling siap sedia,
“Kita memang harus siap kapanpun, selagi kita tidak berbarengan dengan kegiatan lainnya, kita selalu siap menyelenggarakan perpustakaan keliling dalam rangka memasyarakatkan perpustakaan. Dimana semua lapisan masyarakat kita layani tanpa membedakan status sosial, agama dan sebagainya. Selagi ketersediaan mobil keliling dan petugasnya kita selalu siap terjun ke kegiatan seperti ini.”

Kegiatan ini diserahkan langsung kepada Perpustakaan keliling Provinsi Banten bersama para peserta Geladi Tangguh Pramuka dan Kemah Bakti Pramuka (GTP&KBP) Tahun 2022.

Hadirnya perpustakaan keliling diharapkan mampu menjadi stimulan untuk mendorong budaya baca masyarakat. Disamping itu, menjadi bentuk pengabdian anggota Pramuka terkait pedulinya pendidikan untuk masyarakat di desa.

Leave a Reply