fbpx
Cancel Preloader

1000 Partisipan Ikuti Seminar Online Nasional Hari Bapak Pandu Dunia ke-164 Kwarda DIY

YOGYAKARTA — Dalam rangka memperingati Hari Bapak Pandu Dunia Baden-Powell ke-164, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menggelar Seminar Online Nasional, Minggu (21/02/2021).

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwarda DIY dalam menyemarakkan Hari Bapak Pandu Dunia atau yang biasa dikenal dengan Scouts Founder’s Day tahun 2021 ini.

Seminar Online Nasional yang digelar melalui aplikasi Zoom tersebut mengangkat tema Lebih Dekat dengan Baden-Powell melalui Memorabilia Kepanduan yang diikuti oleh lebih 1000 peserta yang terdaftar dari berbagai daerah di Indonesia dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Kwarda DIY.

Dua orang narasumber dihadirkan yaitu Kak Drs. Djoko Waluyo, S.T., M.M., DBA, Sekretaris Komisi Kerjasama Dalam Negeri Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023 dan Kak Ir. Sudjono Adimulyo, Pengurus Gugus Darma Candradimuka Malang.

Acara dipandu oleh Kak Bambang Pamungkas, Wakil Ketua Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi Kwarda DIY selaku moderator.

Seminar dibuka secara resmi pada jam 9 pagi oleh Ketua Kwarda DIY Kak GKR Mangkubumi yang sekaligus me-launching Sampul Peringatan Hari Bapak Pandu Dunia ke-164 secara virtual.

Kak Mangkubumi menyampaikan terimakasih kepada para narasumber dan juga tim dari Kwarda DIY yang telah menyelenggarakan acara khusus di peringatan Hari Bapak Pandu Dunia ke-164 tersebut.

Diketahui bahwa Kwarda DIY menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan seperti foto frame yang diakses oleh 9.000 anggota pramuka di Indonesia dan luar negeri, lomba video kreatif, penerbitan sampul peringatan, siaran di radio, podcast, serta upacara peringatan.

Kak Pandu

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka

2 Comments

  • Assalamualaikum
    Salam pramuka
    Wah Alhamdulilla saya bisa berparti sipasi dalam Seminar Online Nasional.
    Saya bangga mengikuti pramuka dan saga bangga bisa berpartisopasi dalam seminar ini.
    Semoga kedepan nya ada lagi hal yg lebih dari ini aamiin
    Salam pramuka saya budi sulaiman dari Kwarran Cipatujah Kwarcab Tasikmalaya Kwarda Jawa Barat
    Semangat dan sehat selalu ka
    Assalamualaikum

  • Luar biasa pramuka..
    Jaya slalu pramuja..
    Yakin usaha sampai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *