Sarasehan Online Hari Bapak Pramuka Indonesia Tahun 2022, Kwarda DIY Hadirkan Kak Atalia dan Kak Atikoh

YOGYAKARTA — Hari Bapak Pramuka Indonesia tahun 2022, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menggelar Sarasehan Online dengan tema Arah Baru bagi Pendidikan Kepramukaan untuk Lebih Menyatu dengan Masyarakat.

Dalam Sarasehan Online ini, Kwarda DIY menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya adalah dua Ketua Kwarda perempuan, yaitu Kak Atalia Praratya selaku Ketua Kwarda Jawa Barat ; dan Kak Atikoh selaku Ketua Kwarda Jawa Tengah.

Selain itu, Sarasehan yang ditayangkan pula melalui Channel Youtube Kwarda DIY dan Radio Pramuka Istimewa tersebut juga menghadirkan narasumber dari wilayah Kwarda DIY yaitu Kak GKR Mangkubumi selaku Ketua Kwarda DIY dan Kak Ery Widaryana selaku Ketua Kwarcab Sleman.

Kak Atalia yang berkesempatan menyampaikan paparan pertama, menyampaikan materinya terkait dengan peran Pramuka Jawa Barat dalam Pengabdian Masyarakat, salah satu yang baru saja dilaksanakan adalah pembuatan jembatan Gantung di Cirebon, yang menghubungkan dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sementara itu Kak Atikoh memberikan paparannya terkait dengan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan di Kwarda Jawa Tengah. Beberapa di antaranya adalah bekerjasama dengan PMI, Dokter-dokter, serta mitra Gerakan Pramuka lainnya.

Kak Atikoh menjelaskan bahwa Pramuka Peduli Kwarda Jawa Tengah juga turut berkontribusi dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Indonesia, seperti beberapa waktu lalu ada Erupsi Semeru, Banjir, dan lain sebagainya. Karena menurutnya, Pramuka adalah satu Indonesia, bukan hanya per Kwarda atau lainnya.

Suka menulis dan mewartakan tentang Pramuka, Teknologi, Musik, juga belajar mencipta puisi.
Exit mobile version