fbpx

Pos Bantu Pramuka Diberbagai Wilayah Kalsel Terus Menyalurkan Bantuan

BANJARBARU – Banjir yang melandah hampir semua kawasan Kalimantan Selatan mengakibatkan banyaknya warga yang terdampak harus mengungsi kebagai tempat yang dianggap aman. Segala upaya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, termasuk Gerakan Pramuka terus memberi banatuan dan mengamankan warga dari amukan air yang merendam rumah mereka.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Kak Hj. Raudatul Jannah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Gerakan Pramuka untuk merespon cepat membantu penanganan korban banjir di wilayahnya.

Respon cepat dari arahan Kakwarda Kalsel itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarbaru dalam akun facebooknya, Mahyuddin Onyenk edisi 15 Januari 2021 menyampaikan bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarbaru sudah mendirikan Pos Bantu Pramuka Peduli dengan aktivitas.


Dari pos bantu ini, Tim relawan Pramuka Peduli dipercaya oleh berbagai pihak menyediakan nasi bungkus serta mendistribusikan kepada korban yang terdampak banjir.
Disamping membagikan makan siap santap, Kak Mahyuddin dalam berbagai postingannya di facebook menyampaikan Satgas Pramuka Peduli Kota Banjarbaru juga menyalurkan paket bantuan berupa makanan siap saji, obat-obatan, pakaian dalam kepada warga terdampak banjir diberbagai tempat, seperti di Area Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang dan Kelurahan Bangkal, Banjarbaru
Pos Bantu Pramuka Peduli Kwarcab Kota Banjarbaru juga membuka Donasi dan menghimbau bagi teman-teman yang ingin memberikan Donasi bisa melalui Satgas Pramuka Peduli Kota Banjarbaru, melalui Rek BNI 0220219760.

Teks: Saiko Damai
Foto: Relawan Pramuka Peduli Kota Banjarbaru

Yuk gabung Whatsapp Channel kami!
Follow kami di Telegram!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *