Pertemuan Ka Kwarnas dan Ka Kwarda

 Pertemuan Ka Kwarnas dan Ka Kwarda

Cibubur, Jakarta- Pertemuan Ka Kwarnas dan Ka Kwarda Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso mempunyai keinginan kuat, sebelum pelaksanaan Jambore Nasional 2021 diadakan Kemah Eksekutif. Perkemahan yang melibatkan semua unsur pemerintah pusat. Keinginan itu disampaikan Kak Budi Waseso di depan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka seluruh Indonesia yang dilaksanakan Kamis pagi (20/2/2020) di Wisma Melur, Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur, Jakarta.

Pertemuan Ka Kwarnas dan Ka Kwarda

Inisiasi Kemah Eksekutif ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat pemerintah agar dapat menselaraskan visi dan misi membina generasi muda Indonesia, yang berbudaya santun dan berkarakter sesuai keinginan Bapak Presiden RI, Joko Widodo: bahwa Pramuka harus punya keinginan yang kuat untuk berubah kearah yang lebih baik menjadi manusia unggul.

Selain itu, pertemuan yang dilanjutkan sarapan pagi, Ketua Kwarnas, Kak Budi Waseso juga menyingung terkait pengolahan aset yang dimiliki Kwartir Nasional yang hingga saat ini belum terselesaikan dengan sepenuhnya.

Pertemuan Ka Kwarnas dan Ka Kwarda

“Masalah pengelolaan aset ini sudah kami sampaikan kepada Bapak Wakil Presiden RI pada 18 Februari 2020. Setelah cukup lama melakukan tindakan persuasif secara kekeluargaan. Namun pihak ketiga yang punya kendali mengelola aset sepertinya tidak ada itikad baik untuk dapat diselesaikan,” tutur Kak Budi Waseso. “Saya tak mau Gerakan Pramuka itu rusak karena ada yang memprovokasinya dan itu saya tindak tegas,” ujar kak Budi Waseso.

Kita tetap memberikan peluang sebesar besarnya kepada generasi muda untuk terus maju dan berkembang tapi mereka harus santun dalam berbahasa, berperilaku dan disiplin. (sd)

Kontributor: Saiko Damai

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *